UNIT 7
MENCAMPUR WARNA DENGAN COLOR HARMONIES
Untuk mendapatkan warna campuran, klik tombol Model Selector untuk menentukan model warna ang dikehendaki, kemudian pilih
Keterangan :
Cooler : menampilkan variasi warna kea rah warna yang sejuk
Warmer : menapilkan variasi kea rah yang hangat
Darker : menampilkan warna kea rah yang lebih gelap
Lighter : menampilkan warna kea rah yang lebih terang
Less Sarturation : menampilkan warna kea rah yang semakin memucat
MEMBUKA COLOR PALETTE
1.Klik menu Windows > Color Palette > Open Palette
2.Pilih drive dan folder color palettes tempat menyimpan file color palette, kemudian klik dua kali pada nama tersebut
MENUTUP COLOR PALETTE
1.Klik kanan di bagian atas pada batas color palette
2.Klik men Palette > Close
MEMBUAT COLOR PALETTE
A.Menggunakan Palette Editor
1.Klik menu Window > Color Palette > Palette Editor
2.Klik tombol New Palette kemudian ketikkan nama filena dan klik save
Keterangan :
Add Color : menambahkan warna pada palette
Edit color : mengubah warna pada palette
Delete Color : menghapus warna
Sort Color : menyortir warna pada Color palette
B.MEMBUAT COLOR PALETTE MELALUI OBJEK
1.seleksi objek yang telah diberi wara
2.klik menu windows > color palette > crate palette from Selection
3.pada kotak dialog save palette as, ketikkan nama filenya
4.klik yombol save
C.MEMBUAT COLOR PALETTE MELALUI DOKUMEN
1.klik menu windows > color palette > create palette from document
2.pada kotak dialog, ketikkan nama filenya
3.klik tombol Save
MENGUBAH ATRIBUT FOUNTAIN FILL
Fountain Fill memiliki beberapa atribut yang dapat anda atur agar mengahsilkan warna yang anda inginkan.
Angle : sudut arah pertemuan warna akan terjadi
Step : jumlah langkah pertemuan warna akan terjadi
Edge Pad : untuk mengatur ujujng warna
Horizontal : peletakan titik pusat lingkaran warna secara horizontal
Vertical : peletakan titik pusat lingkaran warna secara vertical
MENGGUNAKAN FASILITAS PATTERN FILL
Two-color : motif yang terdiri dari warna hitam putih atau anda dapat mengganti dengan dua warna polos lainnya
Full-color : merupakan motif fill yang lebih rumit karena terdiri atas gambar vector yang mengandug outline dan fill beberapa warna
Bitmap Pattern Fills : motif yang terdiri atas bitmap image yang lebih rumit di mana kompleksitasnya tergantung pada ukuran, resolusi gambar, serta kedalaman bit-nya.
UNIT 8
MEMBUAT LAYER
1.klik menu windows > docker
2.pilih object manager atau tool
3.kemudian pilih object manager docker
MENGGUNAKAN MASTER PAGE LAYER
1.Tampilkan object manager docker melalui menu windows > docker > object manager
2.buatlah sebuah layer baru pada halaman gambar anda dengan klik tombol
3.klik kanan nama laer tersebut dan pilih manu properties
4.pada kotak dialog layer properties, tandai pilihan master layer
5.bila telah selesai, klik tombol OK untuk menutup kotak dialog. Hasilnya, layer 2 telah berubah menjadi sebuah master page Layer
6.masukan objek gambar maupun teks ke dalam layer tersebut.
MENCETAK LAYER
1.klik menu Tools > Object Manager
2.klik ikon printer yang sesuai dengan layer. Jika ikon yang muncul berwarna abu-abu, maka layer tersebut tidak akan tercetak
3.klik menu File > Print untuk mulai mencetak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar